Category Archives: Yamaha Byson

Up-date Minor Yamaha FZ series India ternyata sudah sering ditemui di Indonesia

Dulu sebelum Byson atau FZ16 lahir di Indonesia, di negara asalnya, sudah ada farian lain yang lebih mewah yaitu Fazer dan FZS . Spesifikasi sama, perbedaannya adalah si Fazer memliki fairing mini ala motor india alias half fairing Si FZS … Continue reading

Posted in Yamaha Byson | 5 Comments

Kopdar dengan BYONIC Surabaya – Kawanan Bysonnya Banyak Juga

Berawal dari salah seorang rekan yang juga anggota dari Byonic Surabaya, akhirnya saya tertarik juga untuk ikut kopdar. Dengan mengajak teman, karena masih bingung dengan jalan di Surabaya sampailah saya di seputaran jl. Ahmad Yani tepatnya di depan Royal Plaza. … Continue reading

Posted in Yamaha Byson | 28 Comments

Biaya BBM Yamaha Byson Saya 53.5 rupiah per orang per kilometer

Sebelum berangkat ke Surabaya iseng iseng saya beride untuk menghitung jarak yang bisa ditempuh dengan sejumlah tertentu rupiah. Sebelum berangkat saya isi premium Rp. 20 ribu pada saat kondisi indikator bbm kelip kelip E alias tidak ada bar nya sama … Continue reading

Posted in Yamaha Byson | 33 Comments

Mendandani Yamaha Byson Ternyata Tidak Mudah lo

Tidak perlu waktu lama menunggu sudah banyak byson modifikasi berlalu lalang. Namun dari yang saya amati ternyata kadangkala hasil modifikasinya malah membuat design byson menjadi aneh. Ibarat cewek yang sudah cantik dari sononya, kadangkala kalau si cewek ini berdandan malah … Continue reading

Posted in Yamaha Byson | 38 Comments

Yamaha Byson emang cocoknya pake visor FZ-S

Kemaren sempet mau ngutek ngutek lagi si byson, mau saya pasang visor. Tapi akhirnya saya urungkan lagi. Karena visor yang ada di pasaran sekarang adalah visor variasi yang contek punya tiger revo. Di thread byonic di kaskus sudah banyak yang … Continue reading

Posted in opini, Yamaha Byson | 9 Comments

Kick Stater Yamaha Byson ternyata memang berguna

Kalau blogger India heran kenapa kok byson atau FZ16 di indonesia ada kick stater nya mungkin ini jawabannya. Kemarin pas saya pakai terjadi sesuatu sama si byson. Awalnya tokcer seperti biasa bisa nyala dengan electric staternya. Pas saya turun mau … Continue reading

Posted in Yamaha Byson | 10 Comments

Knalpot dan CDI Racing Yamaha Byson

Kabar gembira nih bagi bro semua yang pingin upgrade performa bysonnya. Ada CDI racing keluaran BRT sama knalpot racing Nob 1. CDI BRT nya 475rb an, knalpot NOB1 375rban. Hasil pengujian dari otomotifnet: Hasil Pengujian Dyno Kondisi Max power Max … Continue reading

Posted in Yamaha Byson | 30 Comments