Category Archives: safety riding campaign

Kadang Menghindari Lubang di Jalan Justru Lebih Berbahaya dari Terperosok Lubang itu Sendiri

Berkendara di jalanan Indonesia ini kadang emang serba salah. Maunya menghindari lubang karena takut terperosok tapi kadang malah justru lebih berbahaya daripada terperosok lubang itu sendiri. Saya baca di salah satu surat kabar, ada pengendara yang bermaksud menghindari lubang malah … Continue reading

Posted in safety riding campaign | 14 Comments

Lampu Menyala Siang Hari Membantu Mengamankan Nyawa Saya

Masih terkait turing saya kemaren ke malang, ada satu hal yang ingin saya ceritakan. Ternyata peraturan menyalakan lampu di siang hari memang bermanfaat. Pada waktu itu saya melibas tikungan kecil. Di depan tikungan ada mobil blind van grand max milik … Continue reading

Posted in safety riding campaign | 21 Comments

resensi buku: Selamat Berkendara di Jalan Raya

Fiuuh, lama nggak nengok blog dikarenakan juragan blog ini KO. Awalnya sudah terasa kalau mau flu tapi saya biarkan. Ee lakok makin menjadi. Baru sekarang bisa posting lagi. Di artikel saya terdahulu saya menulis tentang UU no 22 di sini … Continue reading

Posted in safety riding campaign | 6 Comments

Belajar Toleransi Berlalu Lintas dari Sopir Angkutan Barang

Setelah lulus bulan kemaren, sambil mencari cari lowongan pekerjaan yang cocok, saya juga bantu bantu usaha bapak saya dirumah. Saya memilih untuk membantu masalah transportasi dulu saja. Kirim kirim barang. Sebenarnya sejak kuliah saya juga sudah sering membantu, tapi baru … Continue reading

Posted in opini, safety riding campaign | 12 Comments

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

Sudah lama saya mengaspal di jalan raya. Tapi jujur belum paham undang undangnya. Tahunya ya pake septi ger yang aman, menaati rambu rambu dan sebagainya. Pingin sekali sekali belajar. Browsing di google ketemu ternyata undang undang tentang lalu lintas dan … Continue reading

Posted in safety riding campaign | 11 Comments

Berkendara aman nggak cukup hanya tau aturan, tapi juga kenali kebiasaan sekitar

Hari ini keluarga saya dapat musibah bro. Ibu saya kecelakaan. Pas lagi nyebrang, boncengan sama temannya diserempet motor lain dari belakang yang entah muncul darimana. Tapi alhamdulillah ibu saya nggak papa. Cuma temannya yang agak mengkhawatirkan. Soalnya sebelumnya juga baru … Continue reading

Posted in safety riding campaign | 26 Comments

Menghadapi Boncenger yang alay (safety riding campaign)

Artikel ini terinspirasi dari pengalaman pribadi saya. Saya punya temen kalo dibonceng agak lebay. Saya bermanuver sedikit saja heboh. Kalo cewek sih saya maklum. Saya pun menyesuaikan klo pas membonceng cewek dengan tidak membuat manuver yang ekstrim, dan berjalan lebih … Continue reading

Posted in safety riding campaign, Tips | Tagged | 9 Comments