Up-date Minor Yamaha FZ series India ternyata sudah sering ditemui di Indonesia

Dulu sebelum Byson atau FZ16 lahir di Indonesia, di negara asalnya, sudah ada farian lain yang lebih mewah yaitu Fazer dan FZS . Spesifikasi sama, perbedaannya adalah si Fazer memliki fairing mini ala motor india alias half fairing Si FZS juga mirip – mirip hanya saja sudah dilengkapi dengan pernak pernik aksesoris. Nah, kali ini si FZS mengalami sentuhan update dari pabrikan.

Setelah saya cek di websitenya ternyata update yang dilakukan sudah banyak ditemui di sini, di Indonesia. Dan memang, si FZS jadi lebih ganteng lagi. Apa saja update nya?

1. Sektor tengah hitam sewarna mesin. Byson yang ada di sini sektor tengah nya berwarna silver. Seringkali pemilik byson (termasuk saya) merubahnya menjadi hitam entah dengan dicat ulang atau dilapis dengan stiker (seperti yang saya lakukan).

2. Cover knalpot hitam. Masih sama dengan nomor sebelumnya, disini cover knalpot pun tidak luput dari lapisan stiker hitam.

3. Jok 1 warna. Nah ini yang sempat ada di angan – angan namun belum saya lakukan. Jok 1 warna. Ternyata di FZS ini juga dapat ditemui.

4. List pelek. Biar klop dengan warna bodi pelek di kasih list tipis. Di sini juga sudah umum.

5. Stiker di buntut. Buntut byson yang polos tanpa lampu sering ditempeli stiker oleh pemilik. kadang ditempel stiker yang memantulkan cahaya sehingga dari belakang saat terkena sorot cahaya terlihat seperti lampu.

 

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in Yamaha Byson. Bookmark the permalink.

5 Responses to Up-date Minor Yamaha FZ series India ternyata sudah sering ditemui di Indonesia

  1. ganti ban gendhut tambah Ngganteng lho…. #kompor

  2. Karis says:

    iNdonesia dilawan

Leave a comment