Lampu Menyala Siang Hari Membantu Mengamankan Nyawa Saya

Masih terkait turing saya kemaren ke malang, ada satu hal yang ingin saya ceritakan. Ternyata peraturan menyalakan lampu di siang hari memang bermanfaat. Pada waktu itu saya melibas tikungan kecil. Di depan tikungan ada mobil blind van grand max milik salah satu perusahaan rokok. Setelah saya intip jalur berlawanan aman, saya pun bermaksud mendahului. Setelah motor saya sampai kira kira di tengah tengah badan grandmax tersebut tidak saya duga tiba tiba mobil bergerak agak ke tengah bermaksud mendahului kendaraan di depannya. Karena jalan lumayan kecil dan di tepi jalan banyak kerikil berbahaya kalau sampai misalnya saya keluar aspal. Namun untung akhirnya sopir grandmax tersebut sadar kalau ada saya di samping karena cahaya lampu saya mengenai spionnya. Grandmax tersebut akhirnya kembali lagi ke jalurnya dan setelah saya lewat baru menyalip. Aman.

Buat bro semua monggo lampunya dinyalakan di siang hari. Bukan untuk menghindari tilang dari pak petugas, namun semata mata agar lebih aman dalam berkendara. Masalah usia lampu bohlam yang lebih pendek saya rasa jauh lebih murah nilainya daripada keselamatan kita. Keep riding keep safety!

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in safety riding campaign. Bookmark the permalink.

21 Responses to Lampu Menyala Siang Hari Membantu Mengamankan Nyawa Saya

  1. asmarantaka says:

    haish2…emng mantap buat di jalan gede dan luar kotaan…tapi kalo udah di jalan komplek ama perumahan..ane matiin lampunya..selain hemat bolham..juga sorotnya ngk ganggu orang kompleks/perumahan:mrgreen:

  2. varioputiih says:

    setujuh, apalagi yang doyan selap-selip🙂

  3. Maskur says:

    Setuju
    eh kalo di kemacetan gimana?

  4. gardjoew says:

    sing penting ra digawe gaya2an ngedam-ngedim… la mbok awan ritek yo tetep ae sulap bro!

  5. wahyu says:

    ga hanya lampu nyala, kalo mau nyalip bunyiin klakson sebagai tanda ada yang mau mendahului.
    Soalnya ada segelintiran pengguna jalan yang tidak mengetahuinya….

    Keep safety riding…

    Salam,

  6. lufi says:

    tinggal piling mo umur lampu yg berkurang ato umur penumpangnya…

  7. Basho says:

    Pengalaman saya, kalo kita riding selalu nyalain lampu pas di jalan raya, mobil2 cenderung lebih sopan. Jadi lebih safety. Umur lampu? Udah 1,5 tahun belum ganti2 bohlam lampu nih

  8. vanz21fashion says:

    SETUJU!!!

  9. frans says:

    yang penting selamat🙂

Leave a Reply

