Waspadai Perilaku Pengendara Ketika Ada Razia Lalu Lintas

Beberapa waktu lalu saya diminta ibu saya untuk mengantarkan paket ke titipan kilat. Di perjalanan ternyata ada razia kelengkapan berkendara yang dilakukan oleh kepolisian setempat. Saya pun menepi. Setelah beres saya pun melanjutkan perjalanan. Beberapa meter dari lokasi razia tiba tiba ada beberapa pengendara yang berputar arah mendadak. Mungkin maksudnya menghindari razia. Tidak peduli lalu lintas sedang ramai seenaknya saja berbelok.

foto: vivanews

Sepulangnya dari mengantar paket saya melalui jalan yang sama. Ternyata razianya masih ada. Ketika akan melintasi tikungan beberapa meter setelah razia, kejadian yang sama terulang lagi. Dua abg berboncengan mengendarai satria f tiba tiba berbelok di tengah tengah tikungan. Dan dengan secepat kilat memacu motornya menjauh. Tidak ada yang mengejar. Ternyata petugas yang disiapkan mengejar sedang menanyai seorang bapak yang akan masuk gang. Mungkin dicurigai melarikan diri dari razia si bapak ini dicegat. Sedangkan dua abg tadi sukses lolos.

Nah, buat Bro semua hati hati kalau pas lagi ada razia lalu lintas. Bukan berarti hati hati karena nggak membawa surat surat, tapi hati hati pengendara yang akan berusaha entah bagaimana caranya untuk menghindar. Mengalah saja. Kurangi kecepatan.

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in OOT. Bookmark the permalink.

22 Responses to Waspadai Perilaku Pengendara Ketika Ada Razia Lalu Lintas

  1. kangmase says:

    dulu pernah kabur juga karna motor temen gak bawa STNKnya….

  2. asmarantaka says:

    hahahi..anak muda om..biasa itu mah…:mrgreen:
    dlu juga gitu sih:mrgreen:

  3. vanz21fashion says:

    untungnya selama ini kelengkapan baik surat2 dan kondisi motor selalu lengkap, jadi ga takut ada razia.. cuma emang bener si, suka banyak yg tb2 balik arah atau tiba2 berbelok seenaknya kalo udah ngeliat razia..

  4. Cicakmerah says:

    dulu sih pernah kabur jg.. 2x, tapi kaga muter… pelan2 dulu pas mau di stop… begitu pak polisinya lengah.. tancap gas!!!😛
    tapi skr dah ga bisa lagi, ganti motor santai sih.. hehe

  5. Darmawan says:

    razia sering dikota anda waspadalah waspadalah

  6. dnugros says:

    pasti 4l4y tuh yang kabur…

  7. blognyamitra says:

    Kalo di ibukota biasanya razia di jalan yang searah, kalo putar balik susah…

  8. si oom says:

    sensasinya luar biasa oom :p

  9. yup, kurangi kecepatan, biar keliatan ‘pede’ dengan safety gear yang lengkap hehe… dan surat2 tentu saja, selain terhindar dari pemotor yang tiba2 balik arah. *baru aja melalui razia polisi tanpa distop*😉

  10. Bonsai Biker says:

    seep, manteb, tapi kayaknya kalau pakek motor batangan tak pernah di stop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s