Turing Jauh Dibonceng Pake Yamaha Byson? Capeknya Mantap!

Seperti yang sudah saya ceritakan di artikel sebelumnya, kali ini saya ke Surabaya naik Byson berboncengan dengan seorang teman. Perjalanan menuju Surabaya saya yang di depan membonceng teman saya. Nggak capek walaupun perjalanan jauh. Malah karena ada beban berat suspensi jadi tambah empuk.

Untuk perjalanan pulang gantian teman saya yang di depan dan saya dibonceng. Awal awalnya mungkin nggak terasa capek. Namun sekitar satu jam kemudian saya sudah mulai salah tingkah. Pantat digeser kesana kemari. Pantat rasanya panas. Apalagi saya juga membawa tas ransel yang lumayan berat. Klop rasanya.

jok imut imut...mending di jok depan pokoknya..nyaman..

Duduk di jok belakang ternyata guncangan juga lebih terasa. Kalau di depan nggak begitu terasa sewaktu melibas jalan bergelombang. Sama sekali berbeda di jok belakang. Terasa beberapa kali lipat lebih besar guncangannya. Jok belakang byson juga nggak cocok dengan pantat saya yang agak semok ini. Bentuknya yang kecil dan tipis membuat pantat saya serasa beradu dengan plastik keras.

Ada beberapa tips kalau mau turing dibonceng pake yamaha byson. Sesekali sempatkan berhenti. Sekedar berdiri, meregangkan otot lumayan banyak mengurangi rasa lelah. Kaki juga perlu diluruskan karena pijakan kaki lumayan tinggi sehingga ketika duduk posisi kaki menekuk. Peregangan sejenak, dan bisa meneruskan kembali berkendara.

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in OOT. Bookmark the permalink.

58 Responses to Turing Jauh Dibonceng Pake Yamaha Byson? Capeknya Mantap!

  1. biasa di depan, dibonceng jd deg-degan, nambah pegel koyoan🙂

  2. dnugros says:

    berarti jok belakang byson anti pantat besar ya😀.

  3. si oom as varioputiih says:

    bawa bantal oom, biar fantad ga panas :p

  4. robotic_munky says:

    mungkin gara2 joknya terlalu empuk kali bro?
    koz menurut saya kalo motor jok keras, mang dari awal kurang nyaman, tapi berjam2 tetep begitu rasanya,
    kalo motor jok empuk, awalnya enak, stengah jam lewat, pantat panas koz joknya ambles, jadinya ga ada sirkulasi udara.
    CMIIWW

  5. NanaRedPr☺ says:

    jok byson juga pendek kyaknya.pernah liat orang boncengan,punggung ma da2 ampir dempetan tapi boncenger masih dudukin behel karena pendek CMIIW
    SALAM KARET BUNDAR™

  6. uikjoss says:

    Desain byson tidak memikirkan ergonomi pemboncengnya…..

  7. Lekdjie gitu loh.. says:

    Hampir semuanya begitu kale pakbos.kecuali gl pro.sumpah,yg dibonceng biasanya malah ngantuk..bikin waswas

  8. sobek2 says:

    setuju lekdjie whehehehe jok gl series plg maknyos apalagi gl 100 empuk dan lebar bwahahahaha

  9. jape methe says:

    wah perasaan jok GL Pro bikin boncenger mlurut terus. memang lebar dan panjang tapi tetep aja jadi mepet duduknya karena mlurut. Ditambah lagi bentuknya nungging. Paling enak buat boncengan ya jok RX King. cmiiw

  10. irfan says:

    mbonceng byson kayak nggak ada rasa suspensinya,,keran gan,,,,,kalo lewat jalan rusak,,ampun deh,,,,

  11. gaplek mania says:

    behelnya mentok pantat gak mas?

  12. worro says:

    wah….gk satety tuh….. bahaya buat yg bonceng, jangan asal bikin motor tp pembeli di pikirkan juga dooonngggg….

  13. astro says:

    wah… asek buat gonjeng cwe coz pke acara mefet xixixi

  14. Paidjo_Padjah says:

    ane belum pernah bonceng byson jadi no coment.

  15. jahe says:

    wah pantatnya nih yg harus upgrade…xiixixi

  16. Cicakmerah says:

    mirip2 ama PCX.. ane yg di depan, ampe 4jam juga ga ada pegal sama sekali.. tapi giliran yg ane bonceng.. biar udah di tambah backrest tetep aja ‘doi’ pegel2😀

  17. asmarantaka says:

    kudu di bawa ke tukang jok buat tambah busa itu:mrgreen:

  18. Dani says:

    musti ganti motor semacam burgman atau skywave 250 tuh

  19. ridertua says:

    kalau yang depan cewe ga cape….dehhhhhhhhhhhh:mrgreen:

  20. andhi_125 says:

    @ pak erte : hush!!!
    saia belom pernah sih dibonceng byson, tapi kalo liat bentuk dan kontur jok, terus posisi footstep belakang/boncenger, kayaknya emang kurang mendukung buat berboncengan. Jok belakang agak kecil, trus footstep agak tinggi kayaknya bikin kaki terpaksa agak naik posisinya (kayak nongkrong gitu)
    Yang udah pernah en recommended buat turing jauh emang si macan noceng:mrgreen: bukan fbh lho…pengalaman aja, lebih nyaman baik biker and boncenger..dapet bonus pula, getarannya MANTAB :mrgreen:
    Paling sip pake byson turing single aja kayaknya…

  21. Darmawan says:

    Pling parah tu klx dijamin pengendara dan boncenger bokonge kobong kepanasen hahaha

  22. info Yamaha says:

    tongkrongan byson keren

    Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

  23. info Yamaha says:

    byson tongkrongan keren

    Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

  24. Aank wijaya says:

    jujur degh gw…
    kalo dibonceng pake itu motor pantatku jadi berasa bopeng!!!
    capek degh..
    motor biasa jha gw jabanin..

  25. Schutzstaffel says:

    Bysonku jok bagian belakang aku tambahi busa lg,hanya bayar 10 ribu..
    Lumayan jadi empuk…
    Tukangnya heran,biasanya kebanyakan motor ditipisin,ne kok malah ditambah,hahahaha…

  26. lela says:

    makanyaa,,pake honda aja, jangan pake byson…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s