Untuk Menghadapi Surabaya Kelihatannya Saya Perlu GPS

Akhir – akhir ini saya agak sering ke Surabaya. Kalau biasanya saya menggunakan travel antar kota, kemarin mencoba untuk naik motor berboncengan dengan teman. Kebetulan teman saya sudah agak hafal jalannya. Sekalian saya belajar rute ke surabaya.

istirahat di pom bensin sebelum by pass

Tempat yang dituju adalah kosan teman saya yang lain. Setelah menginap semalam, esoknya kami memiliki kegiatan masing masing. Saya ada keperluan kerja, teman saya jalan jalan, dan teman yang saya tumpangi futsal. Berbekal kertas contekan jalan dan arahan saya pun memberanikan diri untuk pulang sendiri.

Ternyata lumayan lama juga di kantor yang saya tuju. Sudah lewat tengah hari dan langit agak mendung ketika saya hendak pulang. Di kantor ternyata saya bertemu dengan teman satu angkatan di sma dulu. Ternyata kerja di kantor yang sama. Sekali lagi saya memastikan rute yang akan saya tempuh kepada teman saya tersebut.

Masukkan kunci kontak, pencet tombol starter, saya pun melaju keluar. Nah, di tengah rute yang saya lalui ternyata saya kebablasan di suatu jalan yang seharusnya saya belok. Karena jalan satu arah saya nggak bisa seenaknya berputar. Dan sipnya lagi di contekan yang saya bawa tidak ada nama jalan. Hanya belok kanan belok kiri dst. Akhirnya saya ngelayap entah kemana. Bingung, atau bahasa keren nya tersesat, hehe. Saya putuskan untuk berhenti dan menelepon teman saya. Teman saya tanya posisi saya dan dengan kerennya saya jawab, saya juga nggak tahu saya dimana, hehe. Saya sebutkan nama jalan dan teman saya juga nggak tahu dimana jalan tersebut. Akhirnya teman saya meminta saya untuk menuju salah satu mall dan akan dijemput disana. Walah, dimana juga itu mall nya. Akhirnya berbekal keberuntungan saya berhasil menemukan mall yang dimaksud. Saya lalu menepi di ruko di sebelah mall dan sukses diusir pak parkir. Akhirnya pindah ke depan sebuah ruko yang tutup dan menunggu.

Ternyata alam juga melengkapi hari “bahagia” kali ini. Setelah teman saya datang hujan rintik rintik turun. Karena takut kesorean untuk melanjutkan pulang kampung akhirnya nekat saja meskipun tidak membawa jas hujan. Sampai di kosan teman, saya sukses basah kuyup.

Otak saya ini memang agak aneh kalau berurusan dengan jalan. Sulit sekali hapal. Teman saya ditunjukkan sekali saja juga sudah hapal. Kalau saya mungkin perlu 3 atau 4 kali baru agak agak ingat. Mungkin perlu dipasang gps internal dikepala saya biar cepat ingat.

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in OOT. Bookmark the permalink.

13 Responses to Untuk Menghadapi Surabaya Kelihatannya Saya Perlu GPS

  1. wak..wak.. di inject GPS di pupil matanya Mas Bro..😀

  2. Darmawan says:

    ^ piye kang mripat dikasi inject lak koyok robocop:mrgreen:

  3. dnugros says:

    bener pake GPS aje, dari pada kesasar mulu tapi bukannya sekarang handphone juga udah ada fasilitas GPSnya

  4. sobek2 says:

    n82 750-an seken e dah ada gps e
    E71 1jt-an dah ada gps e jg kisanak
    Instal garmin mobile xt…
    Tp btw suroboyo ga usah bingung bnyk jalan menuju rhoma, eh maksud e bnyk jalan tembus dan alternatip, sampean minggir ke warung aja pinggr jalan beli aqua sak gelas/teh botol smbil nanya arah tujuan lewat mana, pasti beres silahken di coba😳

    • raiderobie says:

      makasih inponya pak bro.. xixixi.. rencananya kemaren juga gt.. tp dikasih taupun saya mungkin tetep nggaj tau jalannya.. la blas nggak ada sama sekali bayangan d kepala

  5. andhi_125 says:

    gps boljug, cuman kadang kayak saia yang gaptek, malah bingung🙂
    paling wenak ya sarannya bro sobek2 itu…jan sip:mrgreen:

  6. rsubiyanto says:

    ndang wes tuku gps,,,aku yo titip pisan,,,hehehehe

  7. mukhtarom says:

    tuku ae, murah kok

Leave a Reply

