Akhirnya Dudukan Plat Nomor Si Byson Patah

Dalam perjalanan ke Malang kemarin akhirnya dudukan plat nomor yamaha byson saya harus mengalah kepada kondisi jalan dan patah. Berawal dari bunyi aneh di bagian depan. Ternyata bunyi plat nomor beradu dengan sepatbor. Untung spatbor sudah saya bungkus skotlet, jadi aman. Setelah berhenti dan saya periksa ternyata pemegang besi di sebelah kanan patah. Tengok kanan kiri depan belakang, untung nemu bengkel. Menujulah saya ke bengkel tersebut. Awalnya saya punya ide mau saya “ikat” dengan ring dan baut, karena besinya bentuknya pipih. Tapi mekaniknya mengatakan kalau di dekat situ ada tukang las. Segera saya meluncur ke tukang las.

akhirnya patah... dilas sama di bebat isolasi biar sampe rumah

Sampai disana ternyata pak tukang las nya sedang sibuk, membetulkan besi pembajak sawah. Namun untung bapaknya baik hati. Saya yang baru datang pun didulukan. Pada saat dudukan plat nomor saya dilas bapak bapak yang duduk di situ nyeletuk. Wah, Byson ya ini, tetangga saya baru beli, ini 22 juta ya? Saya pun menjawab, 20 jt kurang pak.. Bapaknya menjawab lagi, “loh, tetangga saya kok 22 jt?”. Walah walah, kok over priced gini, pasti akal akalan nya dealer yang punya stok, batin saya. Setelah dudukan plat nomor saya diperbaiki, saya pun membayar ongkosnya, 3rb rupiah, dan meneruskan perjalanan.

Ternyata memang membuat konstruksi sesuatu untuk melalui jalan di Indonesia ini tidak mudah. Butuh lebih dari sekedar kuat biar awet. Contohnya dudukan plat nomor saya ini. Akhirnya nggak tahan, nyerah juga setelah beberapa kali dihajar lubang di jalan.

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in cerita. Bookmark the permalink.

24 Responses to Akhirnya Dudukan Plat Nomor Si Byson Patah

  1. gaplek mania says:

    kirain masih posisi aslinya.

  2. lufi says:

    ko plat no-nya ga di bawah lampu aja, kan lebih rapi keliatannya trus plat no bisa kasi visor biar tambah keren

  3. Cicakmerah says:

    koq akhirnya? seperti yg mengharapkan.. hehehe…

    nitip ya, blog kedua ane http://wp.me/p1lWxj-c n mohon bimbingannya dalam menulis blog 😉

  4. Tafri says:

    Coba pakai plat besi yang lebih tebel gan,

  5. NanaRedPro. says:

    Sssst curhatnya jgn keras”,ntar jdi bc lageeee.qiqiqi

  6. tiyo 2010 says:

    keren juga ide modif dudukan plat nomernya, tapi kalo posisinya seperti itu rawan terhadap guncangan dan getaran mas bro…perlu didesain ulang deh..biar lebih awet… misal dudukan pemegang baut lat nomer dibuat lebih atas lagi lalu dimundurkan merapat ke as komstir gitu, secara tampilan bisa lebih bagus..cmiiw..

  7. azizyhoree says:

    mbikin nglagi mas bor😀

  8. gaplek mania says:

    kalo aku.biasanya bikin sendiri di pabrik.nyari behel.dilas sendiri .hi hi hi

  9. Cyber says:

    Mending dibawah headlamp aja om kayak casey ane,dijamin kuat,tapi harus pke plat yg tebel,disitu rawan,n estetikanya kurang
    (imho lho ya)

  10. Az147r says:

    memang, dikota saya byson dijual 23 juta, akal2an dialer. tapi konsumen yang sudah sangat suka tetap merogoh kantong walau harganya segitu

  11. Pingback: Kenaikan Harga Yamaha Byson Secara Sepihak, akal akalan dealer atau karena ketidaktahuan konsumen? | fu125

Leave a Reply

