Sudah tahu dan merasakan sendiri kan gimana kondisi jalan dan lalu lintas di Indonesia? Jalan banyak lubangnya yang siap menerkam. Lalu lintas juga padat kendaraan yang sewaktu waktu bisa senggol senggolan apalagi di kota besar. Nah, matic yang satu ini kayaknya cocok dengan situasi tersebut.
Dipasarkan di Jepang, Amerika, dan Kanada, mulai 2002, matic produksi honda ini dikenal dengan zoomer atau ruckus. Berbeda dengan matic lain yang kalem, matic yang satu ini tampil sangar, namun sip dan cocok kalau dipakai disini.
Ban profil tebal aman dari lubang. Pengalaman dulu ban skywave saya langsung kempes setelah “kecemplung” lubang. Kecemplung lo ya, bukan kejeblos, saking dalamnya lubang. Selanjutnya nggak perlu takut lecet sliat sliut di kemacetan. Lawong nggak ada cover body penutupnya. Dari sononya tampil telanjang menunjukkan sasisnya. Cocok juga dengan selera orang sini yang seneng menelanjangi motor. Menambah klop lagi sama situasi di sini yaitu setang nya. Mirip2 setang motor sport yang meninggi telanjang, nggak capek dipakai riding jauh.
Mungkin yang perlu ditambah kalau diproduksi di sini kayaknya kapasitas mesinnya. Kapasitas mesin ber PGMFI ini cuma 49 cc yang bisa menghasilkan power 4,9hp. Agak kurang cocok dengan penggemar matic di Indonesia yang seneng matic kencang.
Kalau dibawa kesini varian matic Honda bisa tambah lengkap. Retro ada, high tech ada, premium ada, low segment ada, lengkap. Matic yang satu ini bisa menciptakan segmen baru.
Manufacturer | Honda |
---|---|
Also called | Ruckus |
Production | 2002- |
Class | scooter |
Engine | 49 cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke |
Top speed | 60 km/h (37 mph) (2003–2005) |
Power | 3.65 kW (4.9 hp) @ 8000 rpm |
Torque | 4.5 N·m (3.3 lb·ft) @ 7200 rpm |
Transmission | Automatic |
Suspension | Front – telescopic forks , Rear – telescopic damper and spring |
Brakes | Front and rear drum |
Tires | Front – 120/90 R10, Rear – 130/90 R10 |
Wheelbase | 1,265 mm (49.8 in) |
Weight | 82 kg (180 lb) (dry) |
Fuel capacity | 5 L (1.1 imp gal; 1.3 US gal) |
sumber: wikipedia
Manufacturer | Honda |
---|---|
Also called | Ruckus |
Production | 2002- |
Class | scooter |
Engine | 49 cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke |
Top speed | 60 km/h (37 mph) (2003–2005) |
Power | 3.65 kW (4.9 hp) @ 8000 rpm |
Torque | 4.5 N·m (3.3 lb·ft) @ 7200 rpm |
Transmission | Automatic |
Suspension | Front – telescopic forks , Rear – telescopic damper and spring |
Brakes | Front and rear drum |
Tires | Front – 120/90 R10, Rear – 130/90 R10 |
Wheelbase | 1,265 mm (49.8 in) |
Weight | 82 kg (180 lb) (dry) |
Fuel capacity | 5 L (1.1 imp gal; 1.3 US gal) |
mirip kayak adly kalo dipreteli..pake pertamax lo..
kalo orang kita kayaknya gak dilirik deh..
selera sini emang unik2 pak bro.. tp dari 200jt orang ind pasti ada yang suka.. hehe
mesinnya hampir mirip Honda Beat..cuma cc nya kecilan ini…hmm..bikin sendiiri aja dari honda matic
iya.. saya juga kepikiran gitu pak bro.. bisa jadi inspirasi modif juga.. tp masalahnya sasis matic sini kan melingkar dari bawah ke atas tuh.. beda sama yang diatas
Ruckus yang tidak rakus (cc kcl=irit )
hehe, iya bro.. 2, sekian liter untuk 100 kilo..
Gak ada bagasinya hehehe…
cover body aja g ada pak bro.. hehe
kalo AHM menjual motor ini:
http://maskurmambangblog.wordpress.com/2011/01/15/honda-ruckus-110-ahm-akan-terjun-ke-samudra-biru-yang-lain/
meluncur pak bro…
trondol…
telanjang versi pabrik pak bro
apik apik apik
stuju!
skydrive dibikin kaya gini bagus tak ya? cuma takut kalo akhir bulan jadi bahan incaran om poli,,,
beda sasis nya mas bro… yup, jadi inceran, tp klo standar pabrik gini kan aman..
” varian matic Honda makin lengkap aja”…keren juga motornya..unik!! asik kyknya kl bwt jalan-jalan santai!! like this!!
saya suka bentuknya yang simpel!
Di Indonesia kayaknya sudah menjamur tuh di daerah Bandung.. coba cek majalah moto bike.. lupa edisi berpa, soale majalah motobike-ku numpuk akeh.. *males mbolak-mbalik maneh.
wih, sudah ada rondonya belum mas?
saya pake Suzuki Raider jg..tp tetap ngiler sama si Zoomer, sampe hunting ke dealer utama Honda di Surabaya..lha kok salesnya malah kebingungan waktu saya tanya Honda Zoomer..he he..
hehe, klo di dealer honda biasa y bingung mas bro.. tanyanya ke importir umum…
wah kayaknya free-ex dari Kymco bisa juga dimodif jadi ruckus nih he.he.he…..
kisaran berapa tuh?