Desain Motor India Sangat Mengedepankan Fungsi Ya?

fungsionalitas dijunjung tinggi

Kalau di amati sebenarnya fungsi sangat diperhatikan ya di motor india? Walaupun kadang bentuknya jadi aneh. Memang dengan desain ini fungsi nya akan lebih maksimal.

Contoh pertama adalah adanya sari guard di sisi kiri. Walaupun seperti panggangan sate, benda ini penting sekali. Saya masih ingat temen sma saya dulu roknya kesrimpet masuk roda. Untung nggak sampai jatuh. Apalagi di india sana kaum hawa yang biasa dibonceng banyak memakai sari yang menjuntai. Sangat berbahaya kalau sari guard ini absen.

aman dari cipratan

Yang kedua yaitu desain spatbor depan dan belakang. Sepatbor depan ada bagian yang seperti kepet. Ampuh menahan cipratan air. Sepatbor belakang juga demikian. Ada yang menutupi seluruh bagian roda, seperti di pulsar 135. Spatbor ini tentunya mengamankan pengendara di belakang dari cipratan air dan pastinya motor jadi awet bersih karena nggak nyiprat kemana mana.

Motor india juga banyak yang masih memakai penutup rantai. Walaupun jyadul ach peranti ini sangat bermanfaat memperpanjang usia rantai. Karena rantai jadi aman dari debu dan kotoran.

 

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in opini. Bookmark the permalink.

11 Responses to Desain Motor India Sangat Mengedepankan Fungsi Ya?

  1. betul, tp akhirnya tutup rante pada dicopot trnyata, jd bikernya yg ga mentingin fungsi

  2. Maskur says:

    iya tapi orang indonesia suka mengabaikan…spion dicopot, panel speedo dicopot

  3. andhi_125 says:

    Kalo soal fungsi,yang terondol malah berfungsi maksimal. Liat deh postingan ente nyang kemaren..hehehehe…
    Piss.:mrgreen:

  4. blognyamitra says:

    Kalo penutup rantai jadi lupa ngelumasin rantai pengalamanku dulu waktu pake Astrea hehehe…

  5. vixionr15 says:

    Kalo yang versi indonesia, p135 yang spkbor belakang direvisi, tetep aja boncenger kena cipratan….ini dialami teman saya lho

    http://vixionr15.wordpress.com/2011/02/03/oli-dari-pabrikan-sebenernya-layak-ga-sih/

  6. raiderobie says:

    @maskur: orang indonesia sakti2, bisa melihat ke belakang tanpa spion.. hehe
    @andhi 125: yang itu for specific purposes pak bro.. hehe
    @blognyamitra: xixi, kalau rantai nya agak kendor suaranya seru.. klotak klotak.. natap penutup rantainya…
    @vixionr15: iya ta? walah, padhl saya nyidam spatbor belakangnya pulsar 135.. masih nyiprat tnyt ya?

  7. asmarantaka says:

    hmm…KTM 125 ada penutup rantainya+sari guard ngk yah??:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s