Penulisan Warna di STNK Motor Yamaha

Kalau bro semua memperhatikan, penulisan warna motor yamaha di stnk sedikit unik. Walaupun motor memiliki 2 warna, tetap yang dituliskan cuma satu warna. Contohnya yamaha byson saya. Warnanya abu abu hitam. Di stnk cuma abu abu saja. Trus warna hitamnya tidak dianggap? hehe. Dulu pas saya sma pernah ngobrol ngobrol sama teman. Yamaha F1ZR nya warnanya merah – putih. Bagian putihnya cukup banyak. Body samping, dan dada. Batok, sepatbor, sama sayap berwarna merah. Di stnk tertulis merah.

Berbeda dengan stnk motor suzuki. Misalnya suzuki raider saya. Warnanya silver – hitam. Di stnk juga tertulis silver hitam. Wajar kan. Warna hitamnya menurut saya imbang lah presentasenya sama byson saya. Namun di stnk raider
tetap disebutkan, sedangkan di stnk byson saya tidak.

Namun penyebutan satu warna ini membawa keuntungan. Pemilik motor yamaha lebih bebas mengganti warna motornya tanpa merubah stnk. Mau abu abu – hitam, abu abu – putih, abu abu – hijau, di stnk tetap abu abu. Tinggal beli part body yang warnanya tidak disebutkan dalam stnk, dicat sesuai keinginan. Aman. Karena sesuai dengan stnk.

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in opini. Bookmark the permalink.

10 Responses to Penulisan Warna di STNK Motor Yamaha

  1. betul, Jupe Z kawan jg gt, Merah eng htam, tulisnya Merah..

  2. Bonsai Biker says:

    Biasanya ada 2 golongan penulisan warna, warna saja dan warna tnkb, warna tertulis lengkap, sedangkan warna tnkb tertulis warna dasar

  3. Maskur says:

    yamaha memang top!!!

  4. raiderobie says:

    @ triyanto : kalau vega r saya dulu biru – silver, di stnk juga biru tok, hehe
    @ bonsai : kalo yamaha biasanya warna yang di depan pak bro yang diambil
    @ maskur : klo urusan yang satu ini saya juga seneng pak bro… pingin ganti sewarna kapan2.. hehe

  5. blognyamitra says:

    Mungkin Samsat menyesuaikan apa yang ditulis oleh pabrik di faktur pembelian.

  6. theoxcool says:

    kalo dari biru ke putih gimana?

  7. asmarantaka says:

    wah kalo gledekan ane cover lampu depannya doang yg diganti item..sedangkan di STNK wrnanya merah doank..kira2 ditilang ngk ya??:mrgreen:

  8. @blognyamitra: berarti dari pabriknya pak ya penentuan warna nya?
    @asmarantaka: waah… klo saya polisinya tak tilang!hehehe…

  9. Dwi says:

    Maaf saya mau tanya.motor saya jupiter. Kalau sesuai asli harusnya biru langit semua.tetapi sya kan beli second,waktu beli batok,sayap ama bagian atas roda depan tetap warnanya sedangkan body samping ma belakang jadi biru metalik.di STNK tetap biru.
    Apa tidak apa2 begitu? (selama ini tidak kena tilang)
    Berhubung abis jatuh,body samping ma belakang saya repaint. berhubung juga repaint sendiri seharusnya di katalog warna tu biru metalik,eh….setelah jadi warna ungu tua.
    Nah…gmn nich apa tidak apa2?
    trims

Leave a Reply

