Ternyata jawabannya adalah sabun wing bro!!

Di beberapa artikel lalu (Cat hitam dof, ampun dah) saya pernah cerita kalo kotoran seneng banget nempel di mesin byson saya yang bercat hitam dof. Saking senangnya sampe nggak mau diusir maunya nempel terus nih kotoran. Bahayanya kotoran ini karena terkena panas akan menjadi kerak dan menguning.. wah alamat deh dicap biker jorok. Tapi jangan kawatir bro.. kemarin saya nemu jawabannya. Jawabannya adalah sabun wings!! bukan promosi loh ya, sekedar bagi tips saja.

sabung wings

lumayan ampuh ternyata sabun ini ya?

Dari dulu sabun wings memang sahabat akrab biker. Selain murah meriah sabun colek yang satu ini juga ampuh mengusir kotoran termasuk kotoran bekas oli yang terkenal bandel. Sabun hand shoap yang mahal mahal pun masih kalah ampuh kalau berurusan dengan oli. Kemarin saya praktekkan untuk membersihkan mesin yamaha byson saya. Colek dikit, larutkan dengan air, celupkan kuas ke dalamnya sampe agak berbusa. Sikat mesin dengan kuas. Biarkan sebentar dulu. Segera siram dengan air. Kalau masih ada yang agak bandel kuas lagi dan gosok dengan spon kecil. Selesai, tiriskan (xixi, kaya masak aja).

Besoknya (hari ini) saya cek. Wiih, ternyata kotorannya lenyap bro! biasanya walaupun terlihat bersih pas dicuci besoknya setelah kering kerak / kotoran masih ada. Ini lenyap! wih2.. ampuh! tapi ini kotorannya masih kategori ringan. Buat bro semua yang motornya sudah agak kronis kotornya bisa diulang ulang prosedur di atas biar bener bener bersih.

iya ngerti.. no picture = hoax kan?hehe, nih hasilnya..

nih hasilnya bro...

mesin-byson-bersih-2

kenapa raider saya nggak saya bersihkan kaya gini dari dulu2 ya? nyesel mode on

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in Tips, Yamaha Byson. Bookmark the permalink.

16 Responses to Ternyata jawabannya adalah sabun wing bro!!

  1. perdana… aja mo pertamaxxx mahal.

  2. martini says:

    sabun colek,bikin cat kusem!!kadar natriumnya terlalu kuat

  3. ridertua says:

    memang bersih tapi harus hati2…sabun ini musuh utama pelumas mis:rantai,dan bagian yang memerlukan pelumasan.. dijamin bunyi2 karena efek penghilang minyak tadi… intinya hati2 aja pemakainnya…

  4. blognyamitra says:

    setuju, saya jg pake cabun colek buat ngerbersihin bagian mesin ato kolong motor🙂

  5. asmarantaka says:

    jangan pakai sabun colek mas bro…bahaya bagi cat…walaupun langsung disiram…formulanya cpet mengikis cat….kalo mau bersih dan ngk mengikis cat…pakai aja Sunlight…oli ataupun kotoran membandel bakalan ilang..ngk usah ngoyo ngosoknya:mrgreen:

  6. Dani Ramadian says:

    Walahhh…
    Nggak pernah mikir efeknya aq…
    Apa sampoo sachet itu juga berpengaruh bahaya
    sama cat ya???😦

  7. Shampoo motor rcomended… sayang motor anyar je…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s