Sekarang giliran blogger india membahas Yamaha Byson

Saya masih ingat betul dulu tahun 2008 dunia maya indonesia dihebohkan dengan isu isu motor sport yamaha yang akan brojol. Mulai isu pengganti pio yang 250cc sampai dengan si cakep yamaha FZ16. Sekarang FZ16 sudah brojol di indonesia dengan nama Yamaha Byson. Nah, gantian blogger india sono yang membahas Yamaha Byson ini.

yamaha byson

foto si byson sampe dilingkari bro.. meyakinkan kalau si kick stater beneran nangkring d yamaha byson indonesia

Yang jadi sorotan blogger indihe mengenai byson adalah fitur kick stater nya. Di salah satu sub title nya si blogger menulis “Why the Kick starter on the FZ..??”. Orang india heran bro dengan selera orang sini yang menganggap kick stater jimat yang penting sekali (saya salah satunya.. xixi..). Memang sih, keliatannya tanpa ada kick stater si byson ini baik baik saja. Elektrik stater nya tokcer. Sekali pencet langsung nyala, bahkan di pagi buta yang dingin sekalipun. Tapi ya namanya jaga jaga. Kalau kalau lagi apes, aki tekor masih ada plan b buat nyalakan mesin.. hehe.

Si blogger ini juga banyak membahas hubungan permotoran 2 negara antara indonesia dan india. Dia nulis klo dulu india ngekor indonesia. Mulai dari CBZ yang mengambil basis mega pro dan tiger dan R15 yang mengambil basis vixion. Tapi sekarang ganti indonesia ngekor india dengan mengambil basis dazzler dan FZ16 untuk NMP dan Byson.

Yang unik, si blogger menganggap ban belakang byson yang “cuma” ukuran 120 merupakan keuntungan. Diharapkan fuel efficiency nya bisa bertambah dengan penggunaan ban yang lebih “imut” ini.

yang penasaran ini alamat blognya..

http://www.2wheelsindia.com/2010/10/yamaha-launches-fzfz-s-midnight-limited.html
http://www.2wheelsindia.com/2010/08/cb-unicorn-dazzler-and-fz-16-becomes.html

bonus: yamaha fz16 SE (special edition)

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in Yamaha Byson. Bookmark the permalink.

23 Responses to Sekarang giliran blogger india membahas Yamaha Byson

  1. GusPur says:

    Kedua tak amankan….

  2. Maskur® says:

    Padahal kick stater itu sehari-hari, kalo electric starternya masih berfungsi, jarang digunakan…apalagi bagi yang tidak tahu:
    http://maskurmambangblog.wordpress.com/2010/11/15/ngotot-minta-tapi-tidak-dipakai/

  3. iya ee,,, dibahas kalo byson tu dibilang terinspirasi dari hewan liar bison…
    trus sumbernya dari tmcblog ama SL.com lagi,,, hehe

  4. legenda rider says:

    tp dazzler ma byson katanya desain asli indonesia.

  5. azizyhoree says:

    bahasa germany nya tuh istilah, Scawang-Scinawang…xixixi, dimana ngomongin rumput tetangga=lebih hijau😀
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/28/n250-cbr-itu-sebenarnya-akur-kopdar-cbr-club-malang/

  6. asmarantaka says:

    India sekarang merupakan negara maju di bidang otomotif dalam cakupan Asia..setelah Jepang tentunya:mrgreen:

  7. martini says:

    acha….betuknya KOYA tuh pedal stater..gak niat bikinnya..asal sekedarnya sajah!!

  8. ridertua says:

    loh bukannya waktu manasin di kick dulu ,posisi kontak off…?

    • raiderobie says:

      klo nggak mau nyala biasanya emang gitu pak.. tp enak kok nyalanya.. tinggal pencet langsung jreng

      • ridertua says:

        Maksud saya kebiasaan orang sini(temen) katanya sebelum manasin motor pagi hari…wajib dislag dulu berapa kali tapi posisi kunci off… setelah itu baru kunci on dan nyala mesin… bahkan kalau gak salah ada beberapa merk motor di buku manualnya disarankan begitu (mungkin model lama,dimana desain/ cara kerja pelumasan engine gak secanggih sekarang…) CMIIW

      • raiderobie says:

        ooo… bunder… hehe.. iya memang gitu pak… raider saya klo lama nggak dipake ya saya slah dulu dalam posisi kontak off..
        klo si byson ini di bukunya cuma disarankan di choke dulu klo mau menyalakan mesin pas pagi2

  9. Pingback: Daftar Harga Motor Terbaru

  10. sarif says:

    bro, lampu bison cocok g untuk new megapro ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s