Premium langka bro… eco riding mode on

pom bensin

foto dari mbah gugel..td nggak bawa kamera soalnya..

Ternyata kelangkaan bbm di jatim nyampe juga di daerah saya. Antrian mengular. Ada sih yang nggak antri, habis soalnya premiumnya, hehe. Akhirnya tadi saya beli pertamax. Vip, nggak pake antri nggak pake basah (gerimis soalnya). Bahkan pick up pun tadi di isi pertamax.

Disaat saat seperti ini kita perlu mengaktifkan mode berkendara hemat. Untung juga Byson nggak rakus bbm. Saya terakhir kali ngisi pas mau turing kemaren, 20rb, juga saya pake muter muter, tadi masih sisa 1 bar saya isi lagi soalnya besok akan menempuh rute lumayan jauh. Namun demikian di kondisi seperti ini konsumsi bbm harus lebih irit lagi dengan memaksimalkan gaya berkendara. Kalo biasanya saya masukkan persneling di rpm 7000 an sekarang saya kurangi jadi 5000 an saja. Memang mengorbankan power, tapi nggak papa dah. Memutar grip gas nya juga harus lebih halus. Dirunut saja. Juga tidak memutar gas pada saat dikopling. Tenaang, motor motor jaman sekarang, dikopling saja mesin tetap menyala. Tidak perlu dibleyer bleyer seperti motor jaman dulu.

Kalo kebetulan nemu pom yang ada stok dan antrian nya nggak panjang, lebih baik mampir saja bro. Isi yang agak banyak. Dari pada kehabisan dan harus beli bensin eceran malah bikin kantong jebol.

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in opini, Tips. Bookmark the permalink.

18 Responses to Premium langka bro… eco riding mode on

  1. Amamoto says:

    pertamax … untung pake pertamax selalu😀

  2. raiderobie says:

    kali ini bener bener pake pertamax pak.. hehe

  3. maticmania says:

    Wah ditempatku kok masih aman yah tadi aku beli full tank plus jirigen 4ltr….
    nih klo mo tau mbahnya byson…..
    http://ridertua.wordpress.com/2010/11/22/motor-baru-paspampres-yamaha-fz1-1000-cc/

  4. GusPur says:

    Ditempat ku jg udah langka premium bro, jd senasib nich!

  5. wah tangerang masih aman.. ngantri nguler dah biasa..
    lha pretamak we ngantri..

    dari pada pusing mending

    http://rosso99.wordpress.com/2010/11/22/mancing-bro/

  6. Bonsai Biker says:

    tar nyampek cirebon nggak yah

  7. Dani Ramadian says:

    OOT Bro…

    Hasil kopi komén…
    Aq menawarkan ke Bro Bonsai, supaya tgl 24-26
    Desember kita bisa ngumpul di Magetan & Sarangan.
    Acaranya…semua setelah sholat Jum’at berangkat
    nuju ke Magetan tempat Bonsai. Maghrib harus disana.
    Sabtu mulai pagi bisa main ke Sarangan or naik ke
    Cemoro Sewu, ntah nginep dimana ato nginep di
    Cemoro sewu kan 75-100ewuan lumayan. Sampé
    minggu siang setelah sholat duhur baru cabut, balik
    ke kota masing².
    Gimana???
    Katanya supaya nggak tetep di Malang aja…
    🙂😀

  8. Dani Ramadian says:

    Ayooo…
    Paké Pertamaaxxxxxxxxxxx….
    🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s