JMCS Ajang Pabrikan Ngiming – Ngiming Konsumen

Dikarenakan masalah letak geografis yang lumayan jauh, saya tidak bisa datang ke event event otomotif seperti JMCS ini. Untunglah sekarang ada internet. Walaupun nggak melihat langsung tapi tidak harus ketinggalan informasi.

Di ajang ini banyak pabrikan yang mendatangkan motor motor kelas dunia ke booth mereka walopun sebenarnya nggak dijual disini. Itulah mengapa saya bilang pabrikan ngiming ngiming konsumen di Indonesia. Bisanya liat cuma di pameran, tidak di jalan raya. Dari hasil browsing browsing saya nemu sesuatu yang menarik perhatian. Yup, ada yamaha Super Tenere. Sempet liat di iklan barisnya m plus kemaren ada yang menawarkan 250jt. Mata saya selalu melotot beberapa inchi kalo melihat barang beginian. Alangkah nyamannya motor ini ditunggangi. Lawong lewat paris dakar saja tokcer. Cocok sekali sebenarnya kalau diproduksi disini. Kondisi jalan disini kan yah sebelas dua belas lah sama gurun bebatuan. Butuh motor yang kuat.

Tambah ngiler lagi liat speknya. 1200 cc dohc dan bisa menyemburkan tenaga 110 ps. Weleh weleh, dioprek dikit ditambahi 10 ps, dimasukkan karoseri dikasih bak, bisa saingan nih sama mitsubhisi fuso canter yang 120ps, hehe.

Dan memang pabrikan berhasil membuat konsumen (setidaknya saya) ngiler…

sumber dan foto : okezone autos

yamaha super tenere

yang sebelahnya nggak kalah cakep lah sama si tenere..(ngeles mode on..hehe)

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in opini and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to JMCS Ajang Pabrikan Ngiming – Ngiming Konsumen

  1. Darmawan says:

    110 PS ? sama kayak truk colt diesel engkel bro

  2. raiderobie says:

    hehe, iya pak, mangkanya bisa dipake nyambi ngangkut pasir..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s