150 km pergi 150 km pulang

Akhirnya turing sebenarnya sama si Byson saya kesampaian juga. Karena ada keperluan di kampus untuk mengurusi wisuda saya berangkat ke malang. Rute yang dilalui lumayan beragam dari jalan juelek, agak jelek, lumayan, sampai bagus. Dari datar sampai naik turun. Ini pertama kalinya saya lumayan agak lama naik byson, kira kira 3 jam an lah. Pelan – pelan soalnya. Karena masih dalam masa inreyen saya gak begitu berani grusa grusu betot gas seenaknya. Memang sih ada yang berpendapat kalo masa inreyen justru saatnya tarik gas dalam dalam, biar mesin nggak manja soalnya. Tapi saya ambil aman saja… walaupun mesin digaransi tapi kan males klo motor masih muda dah bermasalah mesinnya.

Kali ini saya juga memakai knee dan elbow protector axo yang baru saya beli. Awalnya agak rikuh gak enak gimana gitu. Tapi memakai safety gear seperti ini ikut mempengaruhi psikologis saya. Entah kenapa jadi lebih ati ati lagi ridingnya.

Kesan saya naik byson untuk jarak jauh cukup nyaman (nggak tahu deh kalau sebagai boncenger, joknya imut soalnya). Mungkin karena bannya gendut lubang lubang kecil gak terasa. Libas saja. Gimana dengan konsumsi bbm? Sebenarnya belum saya ukur secara pasti, tapi gambarannya begini. Berangkat fuel meter habis dan ada tanda kelip kelip. Saya isi 10 rb (ngirit mode on..hehe..) fuel meter jadi 2 bar. Di tengah jalan pas tinggal 1 bar saya isi lagi 10rb sekalian ngaso di pom, sekarang 3 bar. Sampai rumah masih 1 bar. Jadi untuk menempuh jarak 150 an km, 20rb masih sisa 1 bar. O iya, kecepatan rata – rata 80 km/jam. Berdasarkan pengalaman saya 1 bar itu lumayan banyak. Bisa untuk muter muter lumayan jauh sebelum akhirnya kelip kelip tanpa bar. Lumayan irit lah. Dulu saya pake mega pro (yang lama) kira kira habis 20rb cuma sisa dikit, ini masih sisa banyak.

Terakhir, seperti biasa di waduk lahor saya sempatkan berhenti sejenak, ambil beberapa foto dari kokpit yamaha byson..

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in Yamaha Byson. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s