Hanya ada satu raja di sebuah kerajaan


Moto gp sudah memiliki juara baru untuk musim ini. Jorge Lorenzo memboyong gelar juara setelah rival terdekatnya Pedrosa ndlosor. Bolehlah kalau disebut raja baru balapan motor di dunia. Selain karena skill yang yahud, prestasi lorenzo kali ini juga sedikit banyak ada keberuntungan. Karena Si raja lama V Rossi mengalami cidera yang lumayan parah sehingga harus absen beberapa kali dan tidak bisa optimal walaupun sudah bisa kembali ke trek. Dan akhirnya si raja lama ini juga memutuskan hengkang ke tim ducati.

Dalam sebuah tim moto gp ada yang namanya pembalap kw 1 dan pembalap kw 2. Nah, dalam kasus rossi dan lorenzo ini masing masing tidak mau disebut kw 2. Mulai dari soal bayaran yang siapa mau lebih banyak dari siapa dan lainnya. La terus gimana? hanya ada satu raja untuk sebuah kerajaan. Mau nggak mau salah satunya harus hengkang, membuat kerajaannya sendiri. Demikian juga di kerajaan fiat yamaha. Sang pangeran karirnya mulai moncer. Sang raja merasa panas karena nggak mau dicap kw 2. Mending cabut, dan bisa dengan leluasa “menjahili”sang pangeran. Lawong masih satu tim saja Raja Rossi sudah gatal pingin main main dengan pangeran lorenzo. Sampe sang pangeran nggrundel dan bos tim ngomel ngomel. Tapi seperti biasa Sang raja Rossi ngeles dengan mudah, ” ya ini yang disukai penonton!”. Secara pribadi saya suka ini! hehe. Pokoknya nggak sampe kebablasan kaya sete gibernau dulu, kasihan juga.

Tahun depan sang raja membangun kerajaan baru ducati. Siap senggol senggolan dengan pangeran yang membela panji kerajaan fiat yamaha. Saya nggak sabar nunggu musim depan. Kalau bisa musim ini di skip saja langsung musim depan, hehe. Saya juga nggak sabar apa jadinya dengan repsol honda. Siapa yang jadi kw 2? stoner? atau pedrosa? jangan jangan apa yang terjadi di fiat yamaha sekarang juga terjadi di repsol musim depan? kita tunggu saja. Yang jelas kalau stoner dan pedrosa juga saling adu jotos walaupun satu tim pertandingan akan semakin menarik..

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in moto gp. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s