Suzuki Alto – Calon mobil murah part-1


Produsen otomotif india tidak henti hentinya membuat inovasi. Kita tentu sudah akrab dengan produk roda duanya yaitu bajaj dan tvs. Ternyata produsen roda empat pun tidak mau kalah. Banyak produk produk menarik dapat dinikmati oleh konsumen, salah satunya Maruti Suzuki. Sesuai dengan topik kali ini, saya akan membahas produk Maruti Suzuki yang berharga ekonomis. Kali ini Suzuki Alto mendapat kesempatan pertama untuk dibahas.

Suzuki alto adalah sedan hatcback 4-5 orang penumpang. Mesinnya sudah dilengkapi injeksi dan di klaim mampu melaju 19,73 km dengan seliter bbm. Irit ya? Tenaga yang dihasilkan mesin 796 cc nya 47 ps (yaah lumayanlah kan mobilnya imut). Memiliki 5 percepatan dan kontrol mesinnya sudah computerized. Dan yang paling penting, harganya yang sangat ekonomis, di New Delhi dijual dengan kisaran 260427.0 rupee / 50.203.025 rupiah sampai 281100.3 rupee / 54.188.250 rupiah.

Menurut saya pribadi mobil ini lumayan juga. Desainnya menarik, hatchbak. Konsumsi BBM nya irit, nyaris 20km/lt. Dan harganya 50jt an.

Saya rasa ATPM di Indonesia harus segera memproduksi mobil di segmen ini. Terlebih pemerintah juga sedang memprogramkan mobil murah di bawah 70jt an. Cara yang mudah ya, ATPM suzuki Indonesia tinggal contek Alto ini. Komponen nya dibuat lokal, agar semakin murah. Kue market roda dua pun bisa tergerus. Karena memang bagaimanapun mobil lebih nyaman dan safety, apalagi untuk keluarga.

Nantikan ulasan mobil murah lainnya!

Hope we can see u soon here alto!

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in roda 4. Bookmark the permalink.

3 Responses to Suzuki Alto – Calon mobil murah part-1

  1. Piyo says:

    sounds interesting. hohoho…. lek ambek katana bandelan ndi?

  2. blog e obie says:

    katana y bandel (kok eruh lek katana suzuki?wuihh gak o'on maneh)Katana perawatane enak soale teknologi lama dan mesine banyak dipake (sama kaya mesine angkot)tp sama ini beda generasi. Skrg kan pabrikan jarang sing bikin model jip. Bandel sih tp gak nyaman. Sing lagi trend hatchback / city car, mpv / suv terutama yang 7 penumpang

  3. Nikuwanduv says:

    Kalau saya lihat,di indonesia gak bakalan ada mobil semurah di india yg pengusaha dan rakyatnya saling mengerti dan memandang rakyat sebagai keluarga bukan sapi perahan. Gak zamannya kalau sekarang kebijakan yg gak pro rakyat akan mendidik rakyat benci yg tiada berakhir. Coba liat motor motor jepang yg sporty,mahalnya minta ampun. Yg 150 cc saja berharga 30 jutaan,apalagi yg 250cc. Punya india si bajaj yg 220cc sudah tehnologi baru 3 busi saja dibawah 20 jt. Ya semoga ekonomi india semakin maju. Dan semoga jualan kendaraan di indonesia juga maju. Tapi kenapa suzuki splash dan ertiga sampai indonesia diatas 100 juta ? Koq ikut latah ? Ayo turunkan harga sesegera mungkin,apa karena ada unsur jepangnya jadi mahal ? Aku hanya mimpi dulu ah,gak kepikiran punya mobil dulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s