Keunikan Jalan Praban Surabaya

Mungkin sudah banyak yang tahu ini, terutama penduduk Surabaya / bro semua yang sering lalu lalang ke kota ini. Namun tidak ada salahnya saya share. Karena urusan di surabaya beberapa hari lalu, saya melewati jalan ini.

gimana bro?tahu yang aneh nggak? lajur kanan harusnya dikiri dan lajur kiri harusnya di kanan...

Jalan Praban ini unik karena memiliki arus lalu lintas yang berlawanan dari jalan normal lainnya di indonesia. Di jalan praban arus nya berlawanan dari biasanya. Jadi melaju di jalan ini mungkin serasa memakai mobil setir kiri di jalan Indonesia.Rasanya aneh. Apalagi ketika di perempatan bukannya lurus malah belok dan masuk ke jalur yang semestinya di jalur normal adalah arus berlawanan.

foto lain..

Kalau kebetulan lagi di Surabaya silahkan melintas di jalan ini. Dan nikmati perasaan anehnya, hehe.

Foto:

tikawe.wordpress.com

letakspace.com

About these ads

About raiderobie

motorcycle lovers
This entry was posted in cerita. Bookmark the permalink.

17 Responses to Keunikan Jalan Praban Surabaya

  1. vIP says:

    kayak di aussie :)

  2. Darmawan says:

    Hehe sering lewat praban tapi nggak mikir sampe semsasi aneh nya :-D

  3. andhi_125 says:

    pernah liwat sih, tapi berhubung rame, kadang emang gak terasa ‘keanehannya’..

  4. maRio says:

    dulunya itu jalan normal arahnya, tapi karena sering macet maka walikota saat itu, memilih untuk buat peraturan radak nyentrik :D

  5. Bayu Sasongko says:

    walau sering lewat tetep kerasa uniknya…asli…bener2 beda…. :)

  6. asmarantaka says:

    ngk pernah kesana tuh :mrgreen:

  7. kang_ulid says:

    blum pernah lewat, trakhr k sby sndrian, nyasar ga karuan…

  8. Zainal Arif Purwadi says:

    Selain di Surabaya, jalanan semodel Jl. Praban juga ada di Bandung, namanya Jl. Elang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s